Rabu, 14 November 2018

Tumbuhnya Perekonomian Indonesia

Perekonomian Indonesia diniali telah mengalami kenaikan yang cukup membanggakan yakni mencapai angka 5,17% pada triwulan ke 3 tahun 2018. Merujuk pada rilisan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai Perekonomian Indonesia yang terjadi pada penutupan Triwulan ke 3 tahun 2018 ini diukur dengan besaran PDB (produk domestik bruto) atas dasar harga konstan menjadi tumbuh sebesar 5,17% sehingga setara dengan 2.648,2 triliun rupiah jika dibandingkan dengan triwulan yang sama pada tahun sebelumnya yakni triwulan III 2017 (YoY).
Perekonomian Indonesia
Perekonomian Indonesia

Di sisi lain, jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya juga mengalami kenaikan sebesar 3,09% (QoQ). Sedangkan jika dinilai dengan atas dasar harga berlaku, Perekonomian Indonesia pada periode bulan juli sampai dengan september 2018 telah mencapai angka 3.835,6 triliun rupiah.

Naiknya perekonomian Indonesia ini tidak lepas dari tumbuhnya perekonomian di sektor perdagangan besar dan juga eceran, selain itu sektor industri juga menyumbang untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, Sektor pertanian, sektor informasi dan komunikasi juga merupakan penyumbang untuk emanikkan perekonomian nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar