Rabu, 14 November 2018

Proyeksi PLTB Tolo

Pembangunan PLTB Tolo diproyeksikan selesai lebih cepat daripada target yang telah ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang memperkirakan penyelesaian PLTB Tolo akan lebih cepat diselesaikan dari target yang ditetapkan.

perkiraan penyelesaian PLTB Tolo ini berdasarkan progres pembangunan proyek yang sudah berjalan dan menunjukan adanya pencapaian yang membanggakan dan cepat dalam pengerjaannya. PLTB Tolo berada di kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Progres pembangunan PLTB Tolo telah mencapai angka 97% yang artinya dari sebanyak 20 turbin WTG / wind turbine generator yang telah direncanakan telah berdiri 17 pembangkit listrik tenaga angin . Sementara itu, menara kontrol dan juga sistem keamanan juga telah selesai dikerjakan. Merujuk pada perkembangan pembangunan PLTB Tolo tersebut, maka PLTB Tolo ditargtekan dapat beroperasi secara komersial atau Commercial Operation Date/COD pada akhir tahun 2018 dan ini berarti lebih cepat dari target yang telah ditetapkan yakni akan selesai tahun depan. Dengan ini, banyak harapan agar Indonesia mempunyai kemandirian energi listrik dengan menggunakan penggerak yang ramah lingkungan dan juga bersahabat dengan alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar