Selasa, 06 November 2018

Garis Kemiskinan Bayar Pulsa

Kini BPS tengah mengkaji indikator terbaru untuk menghitung Garis Kemiskinan tanah air. BPS atau badan pusat statistik indonesia saat ini tengah menimbang untuk memasukan indikator baru yakni pulsa untuk dijakdikan sebagai salah satu komponen yang dapat dihitung dalam menentukan garis kemiskinan di tanah air.
Garis Kemiskinan
Garis Kemiskinan

Menyusul dalam pertimbangan itu, Badan pusat statistik dikabarkan sedang melakukan suatu kajian yang dilakukan melalui survei ulang yang nantinya dapat dijadikan sebagai dasar dalam menghitung angka kemiskinan di Indonesia. Suhariyanto, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa pihaknya akan melihat dari perilaku masyarakat secara menyeluruh yang tentunya nanti akan ada perubahan komposisi.

Suhariyanto juga menjelaskan bahwa pada penggunaan pulsa pada alat telekomunikasi telepon seluler menjadi suatu faktor yang pada saat ini dianggap emnjadi hal yang cukup penting bagi masyarakat Indonesia tanpa melihat status dan kedudukan sosialnya. Hal ini juga disebabkan karena telepon selular kini dainggap bukan lagi suatu barang yang mewah dan telah beralih fungsi menjadi kebutuhan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar