Rabu, 14 November 2018

Studi Blok Karaeng

Pemerintah Indonesia berencana untuk melakukan join studi atau studi bersama yang dilakukan untuk penambahan data pada Blok Karaeng. Join studi ini dalam upaua penambahan data yang akan digunakan pada Blok Karaeng. Untuk diketahui, Blok Karaeng berada di Pantai Karompang Pajja, Sulawesi Selatan.

Arcandra Tahar, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kunjungannya ke Jeneponto menyebutkan bahwa Blok Karaeng pada dasarnya memiliki sejumlah potensi cadangan hidrokarbon yang potensial, hal ini Arcandra sebutkan berdasarkan data-data yang dipresentasikan kepdanya. Sementara itu, untuk mengetahhui kebenaran potensi sumber daya tersebut, perlu diupayakan untuk menambah data. Penambahan data tersebut dimaksudkan dapat dilakuan dnegan cara studi bersama atau join studi yang direncanakan digelar pada pekan depan.

Dalam studi bersama yang akan dilakukan pekan depan tersebut rencananya akan diikuti olej salah satu kontrkator kontrak kerja sama atau KKKS Minyak dan Gas yang memiliki operasi pada wilayah sulawesi selatan. Pemerintah berharap setelah dilakukan studi bersama melahirkan temuan yang positif yakni adanya potensi minyak dan juga gas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar