Selasa, 06 November 2018

Sejumlah Manfaat Sampah Plastik Kresek

Limbah Sampah Plastik Kresek di dunia saat ini sangat mengkhawatirkan jumlahnya dikarenakan susahnya sampah plastik tersebut untuk terurai secara alami di tanah. sejumlah akmapnye cinta alam untuk tidak lagi menggunakan plastik pun digalakkan agar dapat menekan jumlah pemakaian plastik yang tentunya akan berimbas pada jumlah sampah plastik di dunia.
Sampah Plastik Kresek
Sampah Plastik Kresek

Cara lain dalam mengurangi sampah plastik adalh dengan mengolahnya menjadi produk padat karya dan kreatif. selain untuk mengurangi kerusakan alam, pengolahan limbah plastik untuk dijadikan suatu produk juga dapat menambah nilai ekonomis serta mengengkat perekonomian.

Salah satunya adalah Deasy Esterina ayng emngolah plastik kresek menjadi produk fesyen yang berkelas, bergaya, dan juga memiliki karakter yang sangat khas. Deasy menjelaskan bahwa ciri kreskos adalah memang rajutan denagn catatan materialnya diganti bukan menggunakan benang akan tetapi menggunakan plastik kresek sebagai abahan utamanya. dirinya juga menyebutkan bahwa limbah kantong plastik memiliki nilai jual yang tinggi jika dioleh dengan baik. Deasy juga menyebutkan bahwa idenya menemukan produk ini secara tidak sengaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar