Selasa, 06 November 2018

Gairah Rekening Penduduk Indonesia

Rekening Penduduk yang berusia Dewasa di Indonesia masih belum mampu mencapai separuh dari populasinya. Jumlah penduduk dengan suia dewasa yang telah memiliki rekening hanya mencapai sebesar 48,9% pada periode akhir tahun 2017. Meskipun belum mencapai 50% akan tetapi progres ini merupakan perkembangan yang baik jika dibandingkan dengan keadaan jumlah penduduk dewasa yang memiliki rekening yang hanya sebesar 36% saja.
Rekening Penduduk
Rekening Penduduk

Pemerintah berupaya untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat tanah air dengan cara melalui program pengembangan inklusi keuangan bagi kaum hawa dan juga kelompok masyarakat yang memiliki pendapatan rendah. Hadirnya P2P atau fintech peer to peer lending diproyeksikan mampu untuk menggenjot inklusi keuangan di Indonesia. Pemerintah Indonesia juga telah menargetkan keterjangkauan masyarakat terhadap suatu jasa dan layanan keuangan yang diharapkan juga akan meningkat menjadi 75%.

Untuk meningkatkan dan mendukung upaya tersebut, Pemerintah berupaya dengan melakukan inovasi pada layanan keuangan dnegan cara melakukan sinergi dengan lembaga non keuangan di Indonesia. Dengan begitu pemerintah bisa meningkatkan inklusi keuangan masyarakat tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar