Selasa, 06 November 2018

Dibalik Ekspor Ekonomi Kreatif

Ekspor Ekonomi Kreatif Tanah air kini menjadi sorotan, apakah dapat membawa perubahan bagu perekonomian nasional, atau justru belum memberikan efek yang maksimal terhadap perekonomian tanah air. Dalam memasuki era industri versi 4.0 ini, Pemerintah dinilai sangat perlu untuk meningkatkan perekonomian yang berbasis kepada ide dan juga kreativitas, ide tersebut dapat tertuang pada industri kreatif dan juga industri digital tanah air.
Ekspor Ekonomi Kreatif
Ekspor Ekonomi Kreatif

Saat ini, ditengah gencarnya persaingan yang ketat terkait kemajuan teknomlogi era digital, Masyarakat Indonesia juga harus segera mempersiapkan diri dengan cara memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disingkat AI yang bertujuan untuk membangun dengan tepat perekonomian pada masa yang akan datang yang tentunya hal ini bisa menjadi modal agar tidak tertinggal dari negara lainnya yang telah terlebih dahulu memanfaatkan teknologi.

Dilansir dari rujukan data Bekraf atau Badan Ekonomi Kreatif bahwasannya angka ekspor industri kreatif tanah air telah menunjukan adanya peningkatan dalam 6 tahun terakhir bersamaan dengan nilai ekspor Nasional yang tengah turun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar