Selasa, 06 November 2018

Pembangkit Listrik Tenaga Angin Sumba

Pembangkit Listrik Tenaga Angin Nasional akan mulai bertambah dalam beberapa waktu kedepan. Hal ini tercermin dari amraknya kedatangan investor yang bergerak pada ranah energi baru terbarukan yang datang ke Sumba Nusa Tenggara Timur. Hal ini tentunya dapat emnambah spirit dalam mensukseskan program pengembangan Sumba Iconic Island/SII atau Pengembangan Pulau Sumba sebagai Pulau Ikonis Energi Terbarukan.
Pembangkit Listrik Tenaga Angin
Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Adapun invetor yang sengaja datang ke sumba untuk melihat prospek bisnis energi baru terbarukan ini adalah PT Hywind. PT Hywind adalah perusahaan yang berasal dari Skotlandia ini setuju untuk menanamkan modalnya dengan membangun pembangkit listrik tenaga bayu atau PLTB di wilayah Kadumbul, sumba Timur dengan kapasitas produksi energi sebesar 3 Megawatt (MW).

Chandra Soemitro, Direktur Utama PT Hywind mengatakan pihaknya telah menyelesaikan sejumlah studi kelayakan dan juga interkoneksi grid dalam pembangunan PLTB tersebut. Dirinya juga menyebutkan bahwa Pembangkit listrik tenaga bayu tersebut nantinya akan menggunakan skema on-grid. nantinya, PT Hywind akan bekerja sama dengan PT PLN Persero di wilayah NTT untuk mempersiapkan sejumlah hal untuk pengadaan proyek PLTB tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar