Selasa, 06 November 2018

Siapa Konsumen Produksi Biodiesel

Produksi Biodiesel Nasional kini tengah dievaluasi kinerjanya. Pemerintah dan pemegang kepentingan sedang memperluas suatu program mandataori b20 yang rencananya akan simulai pada 1 September 2018 yang lalu. Upaya Pemerintah dalam program perluasan ini diharapkan penggunaan bahan bakar yang memiliki kandungan 80% solar dan 20% biodiesel yang memiliki bahand dasar berupa minyak sawit wajib digunakan untuk sektor yang bersubisi /Public Service Obligation/PSO dan juga untuk non-PSO.
Produksi Biodiesel
Produksi Biodiesel

Merujuk pada data yang dikeluarkan oleh Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) bahwasannya produksi biodiesel tanah air pada tahun 2017 telah mencapai angka 3,41 juta kilo liter dan telah ditargetkan menjadi sebesar 5,7 juta kilo liter pada tahun 2018 sekarang ini. Sementara itu disisi lain, realisasi biodiesel sepanjang periode bulan Januari 2018 sampai dengan September 2018 telah mencapai pada angka 3,49 juta kilo liter.

Sebelumnya sempat terjadi pertentangan dalam ecaluasi mandatori b20 ini, namun mandatori B20 terus dijalankan yang tentunya masih terdapat beberapa kekurangan pada saat dilapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar