Selasa, 06 November 2018

PGN Targetkan Jaringan Gas

Pengerjaan Jaringan Gas yang dimulai semenjak bulan April 2018 kini ditargetkan akan selesai dalam waktu dua bulan lagi yakni diperkirakan sudah dapat selesai pada awal tahun depan. Proyek Jaringan Gas ini dikerjakan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan membangun jaringan gas di wilayah pasuruan hingga wilayah probolinggo.
Jaringan Gas
Jaringan Gas

Gigih Prakoso, Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara menyebutkan bahwasannya setelah pengerjaan yang memakan waktu sekitar 8 bulan kini progres pembangunan fisik dari jaringan gas tersebut sudah mencapai sebesar 69,54% dengan target bulan Desember akan selesai. Jaringan gas ini diproyeksikan dapat mengalirkan gas dari sumber gas yang dikelola oleh Husky CNOOC Madura Ltd dengan kapasitas volume sebesar 0,2 MMscfd dengan nilai kontrak jaringan gas yang mencapai angka sebesar 96,68 miliar rupiah.

Proyek Jaringan gas tersebut juga direncanakan akan membentang sejauh 107,9 kilometer yang dapat melayani sebanyak 11.339 SR (sambungan rumah). Dengan rincian pada wilayan Kota Pasuruan 51 kilometer dengan melayani sebanyak 6.314 sambungan rumah. sedangkan untuk eilayah di Kota Probolonggo membentang sepanjang 56,9 kilometer dengan melayani sebanyak 5.025 sambungan rumah yang terbagi kedalam 8 sektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar