Selasa, 06 November 2018

Pengangakatan Kotak Hitam Lion Air

Kotak Hitam Lion Air akhirnya dapat ditemukan dengan  kondisi yang masih utuh setelah terendam dikedalaman 30 meter laut karawang. Black Box milik lion air JT 610 ditemukan oleh  Sersan Satu Hendra seorang penyelam Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut. Dalam upaya pencarian tersebut tim dikabarkan menggunakan kapal riset yang bernama baruna Jaya I milik BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).
Kotak Hitam Lion Air
Kotak Hitam Lion Air

Sertu Hendra juga menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan tim menggunakan alat bantu dalam mencari black box milik lion air JT 610 tersebut. Dengan adanya bantuan alat pelacak, diharapkan dapat memperkecil wilayah pencarian dan juga mempermudah dalam menemukan objek yang dicari. Sertu Hendra mengatakan bahwa timnya menggali dan menemukan objek yang dicari setelah dirinya dan tim menggali wilayah yang diduga terdapat objek yang dicari.

Seperti yang diketahui bahwa Kapal Baruna Jaya adalah kapal riset andalan yang sengaja digunakan untuk mencari bangkai kapal pesawat terbang lion air yang jatuh dikelaman laut. Dalam upaya pencarian bangkai pesawat dan black box, tim pencari juga mengaku menggunakan dan membawa sejumlah alat canggih dan modern untuk mempermudah dalam mencari obyek yang dijadikan target.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar