Rabu, 14 November 2018

Berapa Harga Minyak Indonesia

Harga Minyak Indonesia dikabarkan semakin meninggi, namun dibeberapa bahan bakar minyak bersubsidi belum menunjukan adanya kenaikan harga minyak seperti di bahan bakar minyak jenis premium. Bahan bakar Minyak menjadi pemicu naiknya harga bahan pokok di Indonesia, hal ini tentunya patut diwaspadai akibatnya dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Pada saat ini, Indonesian Crude Price/ICP atau Harga minyak Indonesia untuk periode bulan Oktober 2018 telah meningka sebesar 3,5% jika dibandignkan dengan satu bulan sebelumnya. Angka ini ternyata menjadi angka yang tertinggi jika dibandingkan dengan sepanjang awal tahun 2018 silam.

Merujuk apda data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mnineral, Indonesian Crude Price pada periode bulan Oktiber 2018 telah mencapai harga 77,56 dolar Amerika Serikat per barelnya. Sementara itu, jika dibandingkan dengan periode bulan sebelumnya yakni september hanya mencapai harga sebesar 74,88 dolar Amerika Serikat pr Barelnya. Di sisi lain, jika dirincikan semenjak awal tahun 2018, Indonesian Crude Price bulan Januari hanya mencapai harga sebesar 65,59 Dolar Amerika Serikat per barelnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar