Jumat, 11 Januari 2019

Sebab Konten Negatif Twitter

Sejumlah Konten Negatif Twitter telah dilaporkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kominfo pun mencatat bahwa setidaknya ada sebanyak 531.304 aduan yang terkait denagn konten negatif di sosial media popular Twitter. Aduan konten negatif di twitter ini merupakan 97% dari total aduan konten negatif secara keseluruhan di media sosial yang mencapai sebanyak 547.506 aduan pada tahun 2018 yang lalu.
Konten Negatif Twitter
Konten Negatif Twitter

Kominfo mendapatkan aduan tersebut berasal dari masyarakat yang melaporkan aduan tersebut melalui akun twitter @aduankonten, aduankonten.id, dan juga whatsapp di nomor 08119224545. Ferdinandus Setu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo menerangkan abhwa pihaknya menghimbau warganet untuk dapat melaporkan semua konten internet yang bermuatan negatif.

Sementara itu, untuk sosial media facebook dan instagram menempati urutan kedua dengan banyaknya aduan konten negatif sebanyak 11.470 aduan. Kemudian di posisi ketiga ada youtube dan google dengan aduan sebanyak 3.287 aduan. Sementara itu, untuk situs file sharing mendapatkan laporan sebanyak 532 kali aduan konten negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar