Jumat, 11 Januari 2019

Dimanakah Diaspora Indonesia

Diaspora Indonesia yang telah bekerja di luar negeri, dilirik oleh salah satu unicorn nasional Bukalapak dengan berkampanye #BukaJalanPulang. Hal ini di latar belakangi karena kurangnya SDM (sumber daya manusia) yang mumpuni pada perkembangan bisnis digital di Indonesia. Untuk itu Unicorn Indonesia Bukalapak menggagas suatu kampanye yang bertajuk #BukaJalanPulang untuk WNI (warga negara Indonesia) yang tengah menempuh pendidikan maupun tengah bekerja pada bidang teknologi luar negeri.
Diaspora Indonesia
Diaspora Indonesia

Gema Buana Putra, Vice President of Talent Bukalapak menjelaskan bahwa ada banyak sekali diaspora Indonesia yang telah direkrut oleh Bukalapak dan kembali ke Indonesia. Pihaknya percaya bahwa sampai saat ini potensi yang dimiliki oleh anak bangsa dapat bersaing dengan talenta orang asing.

Bukalapak telah mengunjungi setidaknya 9 kota di 3 negara seperti Amerika Serikat,Jepang dan juga Australia sepanjang tahun 2018. Kunjungan itu diiringi dengan mengadakan 29 kegiatan untuk mengajak para talenta diaspora Indonesia agar mau kemabli ke Indonesia dan bekerja di salah satu Unicorn kebanggaan Indonesia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar