Jumat, 11 Januari 2019

Potensi Golput Pilpres 2019

Potensi Golput Pilpres 2019 diperkirakan akan mencapai angka sebesar 20% dari total keseluruhan pemilih. Perhelatan akbar pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 akam=n segera digelar dalam beberapa bulan lagi, sejumlah strategi politik dijalankan oleh masing - masing kubu baik kubu petahana, maupun kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
Golput Pilpres 2019
Golput Pilpres 2019

Sayangnya, perhelatan pilpres tahun 2019 masih saja diwarnai oleh kasi yang saling serang dan manuver gimik politik, serta belum jelasnya visi misi yang dikampanyekan oleh masing - masing calon. Lebih parahnya lagi semakin maraknya hoaks yang bertebaran. hal inilah yang menyebabkan perkiraan masyarakat yang Golput akan mencapai angka sebesar 20% dari total jumlah pemilih. Hal ini tercermindari survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia yang menghasilkan sejumlah temuan yakni jumlah pemilih yang memutuskan untuk Golput sebanyak 1,1%.

Meskipun terbilang belum signifikan, akan tetapi angka ini meningkat sebanyak 0,2% jika dibandingkan hasil survei yang dilaksanakan Bulan Oktober 2018 silam yang hanya sebesar 0,9%. Burhanuddin Muhtasi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia menyatakan bahwa potensi masyarakat golput paling sedikit akan mencapai 20%. Perkiraan angka ini didapatkan dari penghitungan jumlah orang yang memutuskan untuk golput ditambah dengan mereka yang masih belum menentukan pilihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar