Jumat, 11 Januari 2019

Dimana Ladang Migas Raksasa

Penemuan sejumlah Ladang Migas Raksasa di Indonesia snagat mencengangkan publik. Cafangan minyak dan gas raksasa ini banyak terletak di Indonesia bagian timur. Namun sayangnya, besarnya potensi minyak dan gas bumi nasional ini tidak serta merta dapat menarik minat investor untuk mengelola blok minyak dan gas potensial tersebut.
Ladang Migas Raksasa
Ladang Migas Raksasa

Ada beberapa sebab yang membuat investor berpikir dua kali unutk turut berinvestasi eksplorasi minyak dan gas bumi nasional. Salah satunya adalah biaya survey 3D yang mahal untuk membuktikan keberadangan cadangan minyak dan gas bumi tersebut, kemudian peringkat Indonesia di mata dunia sebagai 10 negara iklim investasi hulu migas terburuk dunia membuat investor cukup berat unutk berinvetasi.

Belum lagi ditambah kondisi sosial politik serta persaingan antar negara penghasil minyak dan gas bumi. Untuk itu perlu adanya kerjasama semua pihak agar dapat mendukung eksplorasi minyak dan gas bumi nasional, menciptakan iklim investasi hulu migas yang sehat, peringkasan aturan dan sikronisasi aturan di setiap tingkat dari kementerian, pemerintah pusat, dan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar