Jumat, 11 Januari 2019

Inilah Debat Pilpres 2019

Debat Pilpres 2019 akan sedikit menarik kali ini. Berbeda dengan debat pilpres periode sebelumnya, kali ini KPK akan terlibat dalam merumuskan materi debat capres cawapres 2019. KPK (komisi pemberantasan Korupsi) akan melibatkan diri dalam pembahasan materi debat pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 terkait materi isu pemberantasan korupsi.
Debat Pilpres 2019
Debat Pilpres 2019

KPK juga akan menyampaikan sejumlah poin - poin krusial yang perlu untuk dibahas dan juga dimintakan pendapatnya kepada sejumlah pasangan capres dan cawapres pada saat debat. Febri Diansyah, Juru bicara komisi pemberantasan korupsi menjelaskan bahwa KPK telah memutuskan untuk terlibat secara substansi di dalam rapat dan pembahasan materi debat yang nantinya juga akan dihadiri oleh para pakar, panelis, dan atau ahli yang diundang oleh Komisi pemilihan umum Republik Indonesia.

Salah satu poin yang ingin KPK bahas adalah terkait penguatan suatu landasan hukum pemberantasan korupsi melalui perubahan undang 0 undang no 31 tahun 1999 terkait Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 Tahun 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar