Jumat, 11 Januari 2019

Elektabilitas Jokowi Tinggi

Elektabilitas Jokowi masih saja unggul jika dibandingkan dengan elektabilitas pasangan calon pesiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Meski keduanya mengalami kenaikan elektabilitas, tetap saja elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo -  Ma'ruf Amin unggul dan terpaut jauh sebanyak 20% dari pasangan Prabowo - Sandi.
Elektabilitas Jokowi
Elektabilitas Jokowi

Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh Indikaotr politik Indonesia pada bulan Desember 2018 yang menunjukan bahwa elektabilitas kedua pasangan naik. Survey ini dilakuka pada tanggal 16 sampai dengan 26 Desember 2018. Dari survey tersebut menunjukan bahwa elektabilitas Jokowi - Ma'ruf mencapai angka 54,9% Sementara pasangan Prabowo - Sandi hanya mendapatkan 34,8%. Artinya, jarak persentase Jokowi Unggul dari Prabowo adalah sebesar 20,1%.

Sementara itu, sebanyak 1,1% respinden menyatakan untuk tidak akan memilih kedua pasangan calon presiden dan sisanya yakni sebanyak 9,2% responden tidak menjawab atau tidak mengetahui memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar