Senin, 04 Februari 2019

Jokowi Ma'ruf Amin Menang 5-1 Atas Prabowo-Sandiaga

Pasca Debat perdana yang diselenggarakan beberapa waktu silam, pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi Ma'ruf Amin dinilai unggul dengan skor 5-1 atas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Skor ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh sigi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dilakukan pada tanggal 18 sampai dengan 25 januari 2019 dengan melibatkan sebanyak 1.200 responden.
Jokowi Ma'ruf Amin
Jokowi Ma'ruf Amin

Survey ini juga dilakukan dengan memilih responden secara acak atau menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kesalahan atau margin of error sebesar kurang lebih 2,8%. Berdasarkan survey tersebut menunjukan bahwa sebanyak 50% responden menilai bahwa Jokowi -Ma'ruf uggul dalam debat perdana tersebut.

Keunggulan Jokowi Ma'ruf Amin terlihat didalam 5 dimensi debat yakni penguasaan materi, komunikasi, program kerja, kepemimpinan, dan tema debat. Sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sandiaga Uno hanya unggul dalam dimensi pasangan yang kompak dan saling melengkapi dalam debat perdana capres cawapres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar