Senin, 04 Februari 2019

Gunung Raja Paksi IPO 1 Triliun

Gunung Raja Paksi dikabarkan akan menjual sejumlah sahamnya melalui skema IPO untuk menunjang ekspansi perusahaannya. PT Gunung Raja Paksi memiliki rencana untuk menwarkan sejumlah sahamnya ke publik dengan mekanisme penawaran umum saham perdana atau yang biasa disebut IPO (initial public offering).
Gunung Raja Paksi
Gunung Raja Paksi

Pada proses penawaran tersebut, perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan baja ini akan melepas sebanyak 10,22% sahamnya ke publik dengan perolehan target dana minimal sebanyak 1 triliun rupiah. Aloisius Maseimilian, Presiden Direktur Gunung Raja Paksi menyatakan bahwa rencana untuk initial public offering/IPO diharapkan dapat diwujudkan pada semester I tahun 2019. Aloisius Maseimilian juga menyebtukan bahwa pada tahap awal pihaknya akan melepas sekitar 10% saham miliknya dengan target dana sebesar 1 triliun sampai dengan 2 triliun rupiah.

Rencananya, dana yang akan diperoleh tersebut nantinya diperuntukan sebagai mendukung rencana ekspansi perusahaan, investasi pabrik, tambahan modal kerja, dan peningkatan utilitasi produksi. Untuk diketahui, Gunung Raja Paksi adalah bagian dari perusahaan PT Gunung Steel Group yang merupakan pesaing dalam negeri industri baja Krakatau Steel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar