Senin, 04 Februari 2019

Cerita Dibalik Kenaikkan Harga BBM Indonesia

Kenaikan Harga BBM tentunya akan menimbulkan banyak gejolak dimasyarakat. Hal ini disebabkan karena BBM / Bahan bakar minyak merupakan hajat hidup banyak orang. Oleh karena itu, naik turunnya harga bahan bakar minyak selalu menjadi sorotoan khusus publik. Hal ini pun diakui oleh Jusuf Kalla, Wakil PResiden Republik Indonesia yang menerangkan dirinya mengakui bahwa salah satu kebijakan yang paling alot untuk diambil selama menjabat sebagai orang nomor dua di Indonesia ini adalah menaikkan harga komoditas bahan bakar minyak.
Harga BBM
Harga BBM

Menurut Jusuf Kalla, kenaikan  harga bahan bakar minyak biasanya akan memunculkan demonstrasi publik. Namun di sisi lain, keputusan menaikkan harga bahan bakar minyak dibuat untuk menyesuaikan dengan kondisi perekonomian nasional. Jusuf Kalla juga menerangkan bahwa menurutnya, wakil presiden tidak memiliki hak untuk dapat menandatangani suatu keputusan terkait bahan bakar minyak.

Akan tetapi, keputusan terkait bahan bakar minyak dapat berlaku jika dilakukan melalui rapat bersama wakil presiden. Cara unik yang jusuf kalla katakan terkait kebijakan menaikkan harga BBM adalah dengan menggunakan pola pikir pengusaha yakni mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak dua hari sebelum bulan puasa. Dirinya beralasan siapa yang mau demo di bula puasa, setiap orang akan kehausan dan sibuk macam - macam dan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar