Senin, 04 Februari 2019

Alasan Bukalapak Tokopedia Situs Belanja Paling Ramai

Bukalapak Tokopedia menjadi dua situs belanja online paling banyak dikunjungi di Indonesia menjelang akhir tahun 2018 yang lalu. Kunjungan ke Tokopedia dinilai mengalami kenaikan hingga 10% akibat penambahan fitur pembayaran menggunakan OVO. Kolaborasi situs belanja dengan perusahaan fintech atau fiancial technology yang menyediakan fitur pembayaran yang modern terbukti lebih menarik pengguna situs belanja online baik secara mobile maupun desktop.
Bukalapak Tokopedia
Bukalapak Tokopedia

Pada kuartal ke IV tahun 2018, jumlah kunjungan ke tokopedia mencapai sebesar 168 juta kunjungan. Hal ini disebutkan oleh Andrew Prasatya, Head of Content Marketing iPrice dalam siaran persnya. Semenjak kuartal II tahun 2018, jumlah kunjungan ke tokopedia selalu menjadi yang nomor satu. Andrew menyebutkan penyebab tingginya kunjungan Tokopedia disebabkan oleh penambahan fitur pembayaran menggunakan OVO yang memudahkan pengguna dalam membayar transaksinya.

Di samping itu, Tokopedia juga mendapatkan tambahan modal sebesar 1,1 miliar dolar Amerika Serikat dari softbank pada menjelang akhir tahun 2018 yang lalu. Sementara itu, Bukalapak menempati urutan kedua situs e-commerce dengan kunjunagn paling banyak pada kuartal IV tahun 2018 dengan total kunjungan sebesar 116 juta kunjungan atau naik sebesar 20 juta kunjungan jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar