Senin, 04 Februari 2019

Dorongan Pertumbuhan Ekonomi 2019

Pertumbuhan Ekonomi 2019 akan sangat terdorong untuk dapat dicapai dengan adanya momentum Pmeilihan Umum dan juga lebaran idul fitri pada semester I tahun 2019. Perhelatan pemilihan umum dan perayaan idul fitri semester I 2019 menjadi mesin penggerak ekonomi masyarakat sehingga membantu mendorong pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3% di tahun 2019 ini.
Pertumbuhan Ekonomi 2019
Pertumbuhan Ekonomi 2019

Denni Puspa Purbasari, Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden (KSP) menyebutkan bahwa pemerintah telah mengeluarkan biaya sebesar 24 triliun rupiah untuk mendanai pemilihan umum tahun 2019. Dengan adanya dorongan dan pacuan ekonomi pada semester awal tahun I maka target pemerintah untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3% akan tercapai pada akhir tahun 2019.

Berikutnya untuk strategi pertumbuhan ekonomi di semester II 2019, pemerintah akan tetap menggenjot belanja pemerintah. Januari lalu, pada sidang kabinet, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia masih sedang menghadapi adanya tantangan eksternal yang dinilai tidak ringan. Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta untuk mengkonsolidasi sektor riil, yakni pada dunia usaha dan juga industri dengan otoritas fiskal dan moneter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar