Senin, 04 Februari 2019

Berapa Indeks Persepsi Korupsi Indonesia

Indeks Persepsi Korupsi Indonesia menunjukan angka perbaikan yang positif. Ini menunjukan bahwa Peerintah tidak main - main dan berkomitmen penuh mengatasi berbagai masalah korupsi yang menimpa Indonesia. Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi meminta kepada publik untuk mensyukuri naiknya IPK atau Indeks Persepsi Korupsi Indonesia yang mengalmai kenaikan skor dari 37 poin menjadi 38 pada tahun 2018.
Indeks Persepsi Korupsi
Indeks Persepsi Korupsi

Dengan naiknya Indeks Persepsi Korupsi Indonesia, maka peringkat indeks persepsi korupsi nasional mengalami kenaikan sebesar 7 level menuju posisi 89 dari 180 negara yang ada di dunia. Dengan adanya kabar positif terkait indeks persepsi korupis, Presiden Joko Widodo menilai tidak tepat jika ada yang menyebut bahwa kasus korupsi di Indonesia sudah mencapai tahap stadium 4.

Presiden Joko Widodo mengaku, tidaklah mudah untuk dapat menaikkan indkes persepsi korupsi Indonesia secara instan. Akan tetapi, perbaikan untuk meningkatkan indeks persepsi korupsi Indonesia terus diupayakan oleh Pemerintah. Salah satu usaha untuk mendongrak IPK Indonesia adalah dengan perbaikan sistem pemerintahan yang dinilai harus lebih transparan dan akuntabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar